What to Stream This Weekend: Issue #5

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Menjelang weekend, Cultura selalu memberikan rekomendasi spesial unik movie dan serial nan tersedia di streaming platform.

Belakangan ini semakin banyak platform dengan beragam katalog nan mungkin semakin susah diikuti. Baik untuk streaming koleksi judul-judul lama hingga nan terbaru.

Beberapa dari kita mungkin kerap melewatkan movie klasik terbaik nan keburu meninggalkan platform tertentu, apalagi sebelum kita tahu movie tersebut tersedia.

Untuk minggu ini, Cultura bakal memberikan rekomendasi tontonan Jepang terpopuler dan terbaik nan tersedia di streaming platform. Mulai dari movie klasik, anime populer, hingga serial terbaru nan patut ditonton.

Gannibal

Agawa Daigo adalah seorang polisi dari kota besar nan pindah tugas ke desa terpencil. Bersama dengan istri dan anaknya, Daigo berupaya beradaptasi dengan masyarakat desa nan tampak ramah. Namun, Daigo mulai menemukan kejanggalan ketika berjumpa family Goto. Keluarga nan sudah lama tinggal di desa tersebut dan menyimpan rahasia mengerikan nan mau diungkap oleh Daigo.

Dengan ekspektasi nan sudah jelas melalui judulnya, “Gannibal” tidak menyimpan misteri utamanya terlalu lama. Secara mengejutkan, serial drama thriller Jepang ini mempunyai perkembangan plot nan sangat cepat.

Keluarga Goto jelas menyimpan rahasia besar bersenggolan dengan kanibalisme, namun ada banyak misteri nan patut untuk diungkap. “Gannibal” rilis bagian terbaru setiap hari Rabu.

Where to stream it: Disney+ Hotstar

The Makanai: Cooking for the Maiko House

Kiyo dan Sumire merantau ke Kyoto untuk mengejar mimpi mereka menjadi maiko. Meski nasib pada akhirnya membawa mereka pada jalan nan berbeda, keduanya tetap menjadi sahabat solid nan saling mendukung satu sama lain.

“The Makanai: Cooking for the Maiko House” adalah serial bergenre slice of life terbaru Hirokazu Kore-eda (Shoplifters, Broker). Melalui serial ini, kita bisa mengintip kehidupan para gadis muda nan menjadi maiko di Kyoto, khususnya distrik Gion.

Mungkin tetap banyak dari kita nan salah mengerti dengan praktek maiko dan geiko di Jepang, serial ini bisa menjadi sumber info nan subtle dalam skenario nan konsentrasi pada kisah persahabatan Kiyo dan Sumire. Dimana Sumire mempunyai ambisi besar untuk menjadi maiko, sementara Kiyo menjadi ahli masak di rumah singgah maiko, nan disebut sebagai makanai.

Where to stream it: Netflix

Because We Forget Everything

Satu lagi rekomendasi serial Jepang bergenre slice of life terbaru adalah “Because We Forget Everything”. Dibintangi oleh Hiroshi Abe sebagai karakter nan hanya disebut sebagai M, dia adalah seorang penulis novel misteri nan plegmatis.

Setelah malam Halloween, kekasih M menghilang tanpa jejak. Sambil berupaya menyelesaikan novel terbaru, M pun berupaya untuk menemukan kekasihnya.

Sekilas, serial ini menimbulkan ekspektasi bakal drama bergenre misteri. Namun drama Jepang satu ini jauh dari kata menegangkan. Kita bakal mengikuti rutinitas M sebagai novelis setiap harinya sepanjang tahun.

Mulai dari berjamu ke cafe favoritnya, berjumpa dengan editor, mengunjungi pemakaman kawan lama, dan mencari kekasih nan tetap misterius keberadaannya. Kita juga bakal dihibur dengan penampilan musisi nan berbeda-beda setiap akhir episode.

Where to stream it: Disney+ Hotstar

Junji Ito Maniac: Japanese Tales of Macabre

Bagi fans anime horor, bisa coba menonton “Junji Ito Maniac: Japanese Tales of Macabre” nan akhirnya rilis di Netflix.

Dengan total 12 episode, kita bakal memandang karya-karya manga seram terbaik Junji Ito nan diangkat menjadi sajian anime. Sebelumnya sudah ada animasi penyesuaian karya Junji Ito, namun kualitasnya cukup mengecewakan para fans manga-nya.

Mungkin ‘Junji Ito Maniac’ merupakan penyesuaian terbaru dengan kualitas nan lebih baik? Bagi fans anthology horror seperti “Yami Shibai”, mungkin anime ini bisa cukup memenuhi asupan seram di akhir pekan ini. Namun, fans manga Junji Ito mungkin (lagi-lagi) tidak bakal puas dengan penyesuaian ini.

Where to stream it: Netflix

First Love

“First Love” merupakan serial Jepang nan sempat trending akhir tahun kemarin di Netflix. Serial ini terinspirasi dari lagu penyanyi Jepang populer, Hikaru Utada.

Bagi fans penyanyi tersebut, serial ini bisa menjadi tontonan romansa nan sentimental. Namun, bisa juga ditonton oleh penikmat drama percintaan secara umum. Selain ceritanya nan melankolis, vibes, serta penampilan akting setiap aktornya termasuk berkualitas.

Plot berkutat pada kisah cinta pertama nan berputar selama dua dekade. Dimulai pada masa remaja, hingga reuni ketika setiap karakter sudah dewasa dan telah melalui banyak perihal dalam kehidupan mereka.

Where to stream it: Netflix

Alice in Borderland

“Alice in Borderland” bisa jadi serial Jepang paling terkenal di Netflix saat ini. Serial bergenre survival death game ini baru saja menuntaskan season keduanya nan tak kalah sukses dengan season perdananya pada 2020 lalu.

Arisu terlempar ke dimensi lain berbareng kedua sahabatnya setelah menyaksikan kembang api di tengah kota. Ketika kebanyakan masyarakat kota menghilang, Arisu rupanya kudu menghadapi permainan mematikan untuk memperkuat di dimensi tersebut.

Sambil memecahkan misteri tentang bumi tersebut dan menemukan jalan untuk kembali ke bumi nan sesungguhnya. Buat nan suka serial seperti “Squid Game”, coba nonton juga “Alice in Borderland” nan lebih menantang sekuen permainannya.

Where to stream it: Netflix

Attack on Titan (Season 1 – Final: Part 1 – 2)

“Attack on Titan” baru saja dikabarkan bakal kembali dengan season finale part 3 dan 4 tahun ini. Semoga saja ini bakal menjadi babak terakhir dari salah satu anime terikonik nan telah mengudara sejak 2013 silam. Pada titik mungkin banyak dari fans nan sudah tidak sabar untuk menyaksikan akhir dari “Attack on Titan”, lantaran manga-nya sendiri sudah tamat sejak 2021 kemarin.

Buat nan sudah lama menunda untuk nonton anime ini lantaran malas menunggu jarak perilisan tiap season nan jauh, mungkin ini saat nan tepat untuk binge. Sementara bagi para fans bisa rewatch season terakhir kemarin dirilis.

Where to stream it: Netflix

Bungo Stray Dogs (Season 1 – 4)

Selain “Attack on Titan”, “Bungou Stray Dog” juga menjadi anime terkenal nan kembali trending lantaran season 4 nan bisa di-streaming di Prime Video. Bagi nan belum menonton sama sekali, season pertama hingga ketiga tersedia untuk di-stream di Netflix.

“Bungou Stray Dog” merupakan anime shounen dengan karakter berjulukan Atsushi Nakajima sebagai protagonis. Hidup terlantar lantaran diusir dari panti didikan tempat dia dibesarkan, Atsushi berasosiasi dengan agensi nan mempekerjakan orang-orang dengan keahlian supranatural. Menjalankan bisnis, memecahkan misteri, dan menjalankan misi apapun nan diberikan oleh agensi.

“Bungou Stray Dogs” mempunyai deretan karakter dengan nama nan terinspirasi dari novelis legendaris Jepang. Mulai dari Osamu Dazai, Nakahara Chuuya, Edogawa Ranpo, dan tetap banyak lagi.

Where to stream it: Netflix, Prime Video

Chainsaw Man

Anime shounen terbaru nan berpotensi menjadi trend besar beberapa tahun ke depan, “Chainsaw Man” merupakan salah satu anime fenomenal pada Oktober 2022 kemarin.

Mengundang antusiasme tinggi lantaran manga-nya nan juga terkenal, anime penyesuaian manga ini menyajikan presentasi nan memenuhi ekspektasi dengan komponen action, gore, dan kekerasannya.

Bermula dari kisah Denji, anak sebatang kara nan hidup berbareng pochita, chainsaw demon dalam bentuk anjing. Setelah Denji mendapatkan kekuatan chainsaw demon dari pochita, dia pun bekerja sebagai devil hunter. Bertemu dengan rekan-rekan barunya nan juga mempunyai kekuatan demon masing-masing.

Where to stream it: Prime Video

Audition (1999)

“Audition” merupakan movie thriller nan ikonik dan masuk dalam cult classic internasional. Bercerita tentang seorang duda nan mencari kandidat istri baru melalui ‘audisi’ spesial. Ia pun jatuh hati dengan wanita cantik, Asami. Namun, rupanya Asami bukan wanita nan sama dengan asumsinya dari audisi.

“Audition” masuk dalam sub aliran movie torture gore. Film pengarahan Takashi Miike ini memang movie Jepang, namun memenuhi karakter dari movie French extremity.

Film jepang klasik termasuk nan paling minim aksesnya di streaming platform. “Audition” menjadi salah satu nan paling ikonik dan patut ditonton selagi bisa di-streaming legal.

Where to stream it: KlikFilm